OMG

BERBAGI INFORMASI

Thursday, May 4, 2017

BOBROKNYA SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA, MERUPAKAN SALAH SATU PENYEBAB KEMISKINAN DAN SOLUSINYA

Indonesia adalah negara yang kaya, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, mulai dari hasil tambang, hasil laut, dan tanahnya yang subur. Namun sumber daya alam yang melimpah itu tidak di dukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat indonesia itu sendiri.
Badan pusat statistik (BPS) mengumumkan angka penduduk miskin per maret 2016 - september 2016 meningkat rata rata 2.15 persen. Ini membuktikan bahwa peningkatan penduduk miskin di indonesia cukup signifikan (sumber data statistik : http://databoks.katadata.co.id/akhir 2016, angka garis kemiskinan semakin tinggi)
Sementara itu investasi asing seakan seperti jamur di musim penghujan, masyarakat indonesia hanya di ajarkan untuk berperilaku konsumtif tanpa di ajarkan bagaimana berperilaku produktif, ini di buktikan dengan banyaknya perusahaan perusahaan di indonesia yang merupakan modal asing, yang selalu berupaya untuk mengeruk uang rakyat indonesia untuk membeli produk mereka.
Sementara itu masyarakatnya sendiri harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, bahkan harus mengemis pada pihak asing yang mencari uang di negeri kaya indonesia.
Hal ini terjadi karena sumber daya manusia indonesia banyak yang tidak berbobot. berapa banyak sarjana di indonesia yang tidak punya keterampilan, sibuk menjajakan ijazahnya kesana kemari, tanpa memiliki ide bagaimana ia bisa membuka lapangan pekerjaan.
Sarjana Muda yang berpendidikan tinggi harus kalah dengan Orang terkaya dunia. karena 32 orang terkaya di dunia tidak lulus kuliah. Karena mereka memiliki ketrampilan, sehingga mereka bisa memiliki ide bagaimana supaya bisa membuka lapangan pekerjaan.(sumber statistik indonesia: http://databoks.katadata.co.id/32 orang kaya dunia tidak lulus kuliah)

pendidikan di indonesia di penuhi dengan teori, sehingga lulusan sarjananya pada bingung mau ngapain. akibat dari hal itu banyak dari sarjana muda indonesia hanya ingin menjadi PNS yang di capai dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menyuap. tidak sedikit pns pns di daerah yang berasal dari sarjana muda yang menyuap pihak terkait agar bisa di terima menjadi PNS, dan tidak sedikit pula pemuda pemuda indonesia yang menjadi Aparat negara berasal dari hasil suap (suap untuk menjadi polisi contohnya).
Maka dari itu salah satu upaya untuk Memberantas kemiskinan di indonesia adalah Memperbaiki sistem pendidikannya. Pendidikan di Indonesia semestinya di ajarkan tentang keterampilan, menciptakan, dan menginovasi. Bagaimana nantinya mereka memiliki keterampilan untuk mereka pergunakan setelah lulus kuliah nanti, Bagaimana mereka di ajarkan Untuk menciptakan sesuatu yang berguna untuk kehidapan pribadi dan masyarakat tentunya, bagaimana pula mereka di ajarkan untuk berinovasi dengan teknologi yang sudah ada, jadi tidak mutlak komsumtif dalam teknologi tapi ada yang ia kembangkan lagi dari teknologi tersebut.
Namun Yang terjadi sekarang Pendidikan tertinggi di Indonesia hanya berkutat pada masalah teori belaka, sehingga para lulusannya sibuk menjajakan ijazah, mengemis pekerjaan karena tidak punya keterampilan lain, Namun bagi lulusan yang berasal dari keluarga berada sibuk juga untuk menyuap pihak terkait agar bisa duduk di posisi empuk pemerintahan.

Youtube Channel

Lazada Malaysia

Translate

Inilah Bahan Alami Pencegah Resiko Kanker Payudara

Sebuah studi terhadap sekelompok perempuan di Spanyol menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi empat sendok minyak zaitun sehari bisa menguran...

Popular Posts

follow me

Text Widget

Powered by Blogger.